lody, my ‘second child’ :-)

namanya lody. dia kami adopsi waktu berumur kurleb sebulanan deh. pas nyampe dirumah kita dia bawaannya takut2 gitu. setiap ada bunyi sesuatu, kabur sembunyi. setiap ada tamu yang datang kerumah, ngumpet. mungkin takut beneran kali ya, karena masih piyik udah dipisahin dari induknya (dia masih menyusu lo waktu kita ambil. cuma kata pemiliknya gak apa2 diambil walopun dia masih menyusu ke ibunya) jadinya selama minggu2 pertama dia dirumah kami berusaha untuk tidak mengagetkannya dengan tidak bikin bunyi2an yang keras, ato kalo ada tamu datang lodynya dulu yang kita handle, di bawa kekamar, ditenangin dulu.

lody ini kucing ‘indo’ secara ibunya persia murni dan bapaknya kucing lokal. jadinya dia badannya bongsor dan bulunya lebih panjang dan lebat. warnanya belang hitam putih dengan buntut hitam panjang. tadinya waktu kita ambil dari si pemilik, si pemilik ini gak yakin sexnya sikucing apa (karena dia punya puluhan kucing dirumahnya. dari yg ras murni , campuran dan lokal ada semua). jadilah kita namain dia melody secara dia cantik banget. tapi ternyata dia jantan sodara2 dan mau gak mau namanya dirubah menjadi nama kucing jantan juga biar dia gak cemen nantinya. walhasil disingkatlah namanya menjadi lody šŸ™‚

sekarang umurnya udah sekitar 7 bulan. gak terlalu gemuk, penurut dan adorable :-). lody jarang keluar rumah. dipingit ceritanya. soalnya kita udah capek2 mandiin, udah wangi, ntar yang ada dia main guling2an di tanah ato dipasir. yang ada badannya jadi kotor lagi dan gak wangi lagi. gak seru lagi ngedekap dan nyium2nya šŸ™‚ dan kalo dibilangin jangan keluar rumah dia juga nurut. kalopun dibolehin keluar rumah palingan dia mainnya didalem pager aja karena kita sering bilang ke dia: jangan keluar ya lody. diluar banyak motor lewat, nanti lody ketabrak. diluar juga banyak kucing garong, nanti lody dijahatin.jadinya setiap kali dia keluar, dia cuma duduk didepan pager. ngeliatin motor2 yg lewat. gesturenya lucu deh. kepalanya ngikutin motor yg lewat dari kanan, tengah trus kekiri ampe tu motor hilang dari pandangannya. ato kadangan dia mainin daun2 kering yg berjatuhan diteras rumah. sungguh lucuk šŸ™‚

dirumah kita lody adalah ‘the youngest child’. anakku membahasakan dirinya kakak setiap kali main sama lody. secara dia emang udah kebelet pengen punya adek dan belum dapet2 juga ampe sekarang, makanya dia seneeeeeng banget ‘berperan’ sebagai kakak bagi lody.pulang sekolah yg dicari adalah lody. diceritain kegiatannya disekolah hari ini apa aja : tadi kakak mewarnai buah lho lody cantik deh. nanti kakak liatin ya; tadi kakak disekolah sedih deh karena si A gak mau main sama kakak, dst,dst. dulunya sebelum ada lody yg dicari pertama kali sepulang sekolah itu adalah saya dan diceritain segala macam.sekarang tempat saya digantikan oleh lody. perih šŸ˜¦ (lebayyyy…)

lody ternyata adalah kucing yang unik. dia suka sayur dan buah :-). saya dan suami setiap pagi sarapannya buah dulu, habis itu baru yg agak berat macam oats ato roti. buahnya biasanya ganti2, apel, melon, pepaya, semangka, mangga ato jeruk. nah ternyata lody suka banget ama pepaya. jadi setiap saya ngupas pepaya dia udah duduk manis nungguin, minta dibagi. biasanya dia bisa ngabisin dua potong sedang pepaya lho šŸ™‚ habis itu baru dia makan sarapannya (ikan).tapi kalo saya ngupas buah yang bukan pepaya, dia gak bakal nungguin saya šŸ™‚

lody juga suka sayur wortel dan buncis yang biasanya ada dalam sayur sop atau capcay bikinan saya. dikasih 2-3 potong wortel dan buncis dikunyah aja dengan nikmat sama dia (bener2 menikmati lho dia, ampe matanya merem melek hehehehe….). walopun kata orang kucing jangan dikasih makanan yg kita makan, tapi suka gak tega melihat matanya yg memelas minta bagian setiap kali kita makan pepaya ato sayur sop itu :-).

satu lagi keunikan lody, dia suka ngempengin jari kita. mungkin karena dipisah dari induknya waktu masih sangat muda, jadinya dia masih suka kangen menyusu kali, makanya dia sekarang suka ngempeng. beneran kayak ngempeng lho! kakak saya pertama kali liat kaget. dia takut lody ngegigit jari kita gitu. tapi enggak kok, dia cuma ngisep2 aja sampe dia sendiri tertidur, trus mulutnya lepas sendiri dari jari kita. yang suka dia empengen itu jari2 saya dan anak saya šŸ™‚

satu hal yg agak ‘nyebelin’ tentang lody adalah dia gak bisa ngeliat kita nyapu. iya, nyapu lantai! setiap kali saya mengayunkan sapu menyapu rumah disangkanya lagi main sesuatu kali ya, dia seneng banget tuh. jumpalitan disapu yg saya pegang, bikin sampah2nya betebaran lagi, bikin badan dia jadi kotor lagi.dan dia gak bisa disuruh duduk diam dan brenti ngerecokin saya nyapu. tetep aja ganggu, jumpalitan, gigitin sapu. masalah nyapu rumah urusannya jadi panjang dan lama.akhirnya setiap kali saya mau nyapu dan beberes rumah, lody diumpetin dulu dikamar dijagain sama anak saya. trus lody juga gak bisa liat tissue nganggur,pasti digigit dan dibawa pergi ama dia. trus tissuenya dicabik2 ama giginya dia ampe jadi serpihan2 kecil. habis itu asiklah dia ngejar2 serpihan tissue itu kemana2. sayalah yg repot ngeberesinnya nanti kalo dia udah bosen main ama tissue itu.

eniwei, lody brings happiness to my family. semoga dia sehat terus dan akan selalu ada bersama kami sampai years and years and years to come šŸ™‚

Advertisements

11 thoughts on “lody, my ‘second child’ :-)

    • thank you mbak kayka :-). belom ada fotonya, secara emaknya males dan gak suka foto2in. tapi nanti diusahin deh majang fotonya lody. be patient yo mbak šŸ™‚

  1. Wah masih piyik banget tuh Mba udah dipisahin dr induknya… pasti imut2 deh ukurannya saat itu ^^
    Liat jantannya gimana ceritanya Mba bisa keliatan? Daku gak pernah liat punya-nya Loki, karena udah ditebas habis sebelum dijemput pulang. Seumuran Loki kira2 dong kalo 7 bulanan šŸ˜€
    Senengnya denger cerita Lody nurut, kalo Lokiku belom boleh keluar rumah karena emaknya takut ini kucing ketabrak mobil sama kena penyakit hahaha. Jadi nunggu vaksinnya habis dulu baru mau coba dilatih supaya main di luarnya, di halaman belakang jangan di depan. semoga berhasil

    • iya, masih seukuran kepalan tangan laki2 dewasa.wuih…… lucuuuuuuk banget pas dia datang. imut abis šŸ™‚ tapi ya itu, kasihan, ketakutan dia šŸ˜¦
      kalo di sini biasanya kucing jantannya gak diapa2in mbak, malahan kucing betinanya yg ‘diurusin’ biar gak hamil mulu.biasanya yg betina disuntik kb setiap 3 bulan sekali.
      bedanya kucing jantan ama betina, kalo jantan ada ‘kelerengnya’ dibawah anus, sementara yg betina datar’ aja dibawah anusnya.
      semoga loki lulus training main diluar yaaaaaa……. šŸ™‚

      • Ohh pantesan, si Loki nggak punya kelereng hahahaha. Udah ditebas habis.
        Kalo di sini jantan juga ditebas supaya nggak saling membunuh karena kucing kan teritorial, kalo dia liat ‘saingan’ breeding, akan dibunuh. Seramnya, tapi instingtif sih.

  2. fotonya tuh di postingan tentang hobi barunya lody. tapi foto lagi bobo’ šŸ™‚ iya juga sih, kalo belum punya anak buat jaga2 katanya jangan piara kucing. tapi aq piara kucing dari kecil lho mbak. selalu punya, ampe sekarang. sebelum lody aq punya mr.tobias. kucing orange gemuk, jantan. aq piara dari lahir ampe dia wafat :-(. anakku juga suka kucing. mungkin gak apa2 piara piara kucing selama kebersihannya dan kebersihan kita dijaga (disediain box pasirnya untuk pee ama poo dan kita juga harus sering2 cuci tangan habis main sama kucingnya). ini sih berdasarkan pengalaman pribadi saya ya šŸ™‚

  3. Ya ampuun aku ga kebayang kucing ngempengin jariiii hihi lucu banget pastii.. Difoto dong pas lagi ngempeng jari, penasaraann hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s