guilty pleasure

my guilty pleasure inih bener2 bikin guilty sesudah melakukannya, nyuesel bener. tapi mo gimana lagi yak, namanya juga guilty pleasure :P.

so, guilty pleasure saya itu adalah:

1. indomie kuah.

yg namanya indomie itu emang bener2 menyesatkan akal pikiran. aroma dan rasanya bikin gak kuat iman. beberapa tahun terakhir perut saya sebenarnya udah gak bisa lagi makan indomie-kuah ataopun goreng. setiap makan indomie ujung2nya pasti kepala dan tenggorokan sakit disertai meriang. mungkin karena faktor U juga kali ya karena waktu jaman anak kos kuliah dulu, perasaan badan gak kenapa napa walopun makan indomie hampir tiap hari ( kalo lagi ngirit pas kiriman uang belum datang 😛 ), beda ama sekarang ( udah tua maaakkkkk……).

tapi ya, yg namanya kepengen itu gak bisa ditahan dan dialihkan kelain hati. kalo kepengen indomie ya harus indomie. walopun berusaha bikin mie ala ala indomie dari mie telur, tapi rasanya tetep beda. mungkin karena racunnya a.k.a msgnya gak sebanyak indomie makanya rasanya jadi gak terlalu enak :-(.

jadinya kalo lagi pengen indomie saya tetep bela2in bikin walopun konsekuensinya udah tau nanti bakal sakit kepala dan tenggorokan dan meriang. teuteup !!! tapi saya bikinnya pas si kakak lagi gak dirumah, pas dia lagi pergi sama bapaknya ato lagi ngaji dirumah ustazahnya, supaya dia gak ikut ‘teracuni’ sama indomie jahaman ini. dan selama ini saya sukses bikin indomie tanpa bikin si kakak ngiler pengen nyoba. yay ! palingan dia taunya belakangan pas saya udah ngelingker dikasur kesakitan.biasanya percakapannya jadi kayak gini:

kakak : “mak, kenapa? mak sakit ya?”

saya : “iya kak, mak sakit nih. kepalanya sakit, tenggorokannya sakit, badannya juga meriang” (intonasisedih.com)

kakak : “oh…. kakak tau nih. pasti tadi mak habis makan indomie kan? mak gimana sih, udah tau indomie bikin mak sakit, masih aja dimakan. nanti2 gak boleh lagi ya makan indomie, nurut ya sama kakak ya?” (nadanya dan kalimatnya persiiiiiiissss banget sama emaknya ini kalo lagi marahin dia, tapi versi anak umur 6 tahun :-(. bapaknya yg lagi balurin obat gosok di punggung saya ketawa ngakak ngedengernya. emang enak ‘dimarahin’ anak !)

2. bobo lagi habis subuh.

kalo saya lagi insap, biasanya habis subuh gak tidur lagi. banyak kerjaan yg harus beres sebelum semua penghuni rumah yg cuma tiga bijik ini berangkat ketempat tujuan masing2 kayak ngebabu (nyapu, beresin cucian, jemur), nyiapin sarapan, sama nyiapin bekel semua orang. dan waktu untuk melakukan semua itu pas, dalam artian dikerjakan habis subuh dan selesai beberapa saat sebelum jam keberangkatan meninggalkan rumah.

tapiiiiiii……., kalo saya lagi insane, habis subuh itu ngelingker lagi di tempat tidur dengan excuse: bentar doang kok, palingan 20-30 menit, habis itu baru mulai beberesnya (what a terrible guilty pleasure, jangan dicontoh ya sodara sodara !).

ya kali 20-30 menit, yg ada bangun2 waktunya udah meeefffeeeetttt banget !!! dan kerusuhanan pun dimulai dirumah mungil ini. grabak grubuk nyiapin dan ngerjain semuanya. rasanya semua orang (bapak dan kakak) tiba tiba jadi lelet banget ni hari dan emakpun tanduknya mulai keluar 😦

sesudah penyesalan yang selalu datang belakangan (ya kalo datangnya duluan namanya mah DP dong ya 😛 ), saya lalu berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. tapi karena godaan guilty pleasure ini begitu dahsyatnya, yg ada ya janji tinggal janji, saya jatuh dan terperosok lagi dan lagi 😦

so, temans, guilty pleasuremu apa? dan apakah kamu tidak kapok melakukannya? (laginyaritemensenasib.com 😛 )

Advertisements

2 thoughts on “guilty pleasure

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s