mak jangan galak !

sebagai seorang ibu yg selalu memperhatikan asupan makan anak2nya, saat ini saya sedang galau karena ‘anak kedua’ saya sedang bermasalah makannya. entah kenapa dia makannya dikit aja dari hari ke hari walopun dia tetap lincah jumpalitan dan loncat2 an dan jail (gangguin saya kalo lagi nyapu, menunggu kita dibalik tembok terus tiba2 melompat kearah kita ngagetin) seperti biasa.

sudah bermacam cara (dari memperlambat jam makannya biar dia lapar banget dan nanti makannya lahap, sampai memberikan makannya dalam porsi2 kecil) dan bermacam jenis makanan saya cobakan ke dia (ikan, ayam, daging, canned food), tapi tetep aja makannya dikit.

saya sampe bingung dan hopeless 😦 ……..  ada apa gerangan dengan dia?

dan ini udah berlangsung hampir dua minggu lho. belum di bawa ke dokter sih karena ya itu, dianya tetep lincah dan jail.gak ada keliatan sakit ato gimana gitu.

tadi pagipun, waktu nungguin saya ngupas pepaya, pepaya jatahnya dia pun gak dihabisin. hanya digigit dua gigitan trus ditinggal. balik lagi mantengin saya. ngeliat mata hitam bulatnya mulut saya langsung nyerocos.

#

emak : “lody kenapa sih, makannya susah amat sekarang, gak pernah habis”. “mak udah kasih macam2 ikan, ayam, daging, makanan kaleng, lody tetep gak mau, gak dihabisin, bahkan gak disentuh sama sekali. lody maunya apa sih?” “emak capek dan khawatir tau kalo lody kayak gini terus!”

e…. tetiba ada suara mungil teriak dari ruang tengah

#

kakak : “mak…… jangan marahin lody, jangan galak2 ama lody, nanti dia sedih!”

gak lama, yg punya suara muncul didapur trus ngegendong lody sambil nyuekin saya ( doi marah ‘adeknya’ dimarahin emak 😀 ) dan balik lagi keruang tengah. saya ngintip dan nguping ‘percakapan dua saudara’ itu.

#

kakak : “lody kenapa sih, kok gak mau makan ?” “lody sakit? “yg banyak dong makannya kayak kakak, biar mak gak capek dan khawatir”.”lody jangan sedih ya mak marah kayak gitu, itu tandanya mak sayang sama lody (ucapan yg sama persis yg saya ucapkan ke kakak kalo habis marah2 😛 )”.

yang lagi dinasehatin duduk ngelingker dipangkuan sikakak sambil ngempengin jari kakaknya 😆

Advertisements

16 thoughts on “mak jangan galak !

    • belum mar, soalnya aq perhatiin gak ada yg salah dengan tampilan fisiknya. udah aq periksain juga giginya (karena aq inget cerita loki dengan giginya itu 🙂 ), gak ada masalah. aq bahkan ngintipin box pasirnya lho. poo dan peenya normal. tapi feeling aq (feeling seorang ibu 😛 ) kayaknya lody kurang nafsu makan begitu karena kelamaan di pingit. dia jarang banget aq kasih keluar sekarang mar. soalnya sekarang2 ditempatku ini lagi banyak kucing jantan berkeliaran, yg kalo ketemu pasti saling berantem cakar cakaran. aq gak mau lody ikut2an berantem cakar2an gitu, ntar kalo dia luka, wah…. bisa panjang urusannya. kayaknya dalam 2 minggu terakhir ini dia aq kasih keluar cuma 2 apa 3 kali gitu deh. apa sering2 dikasih keluar aja kali ya?

      • Hahaha Lody emang temennya Loki… krn aku takut dia ketabrak mobil jd jarang dikasik keluar jg. Eh dia ngambek… pup di kasur ampe 2x. Ya sudahlah skrg pintu kamar ditutup dulu sampe pintu kucing dipasang, biar dia bisa bebas keluar asal ati2 ya nakkk

    • yg saya tau sih lody suka sama kucing betina tetangga sebelah. tapi……. si betina ini kembangnya komplek 😛 kalo dia keluar rumah, banyak kucing jantan yg pengen deketin dia. jadinya pada berantem. makanya lody jarang saya kasih keluar biar gak ikutan berantem. apa karena itu lody ‘patah hati” kali ya mbak 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s