same hearts

saya sudah membantunya sedemikain rupa, kenapa dia tidak melakukan hal yang sama untuk saya?

saya sudah memperlakukannya dengan baik selama ini, kenapa dia tidak memperlakukan saya dengan baik juga?

saya sudah mempercayakan rahasia rahasia saya kepadanya, kenapa dia tidak mempercayakan rahasia rahasianya kepada saya?

saya tidak pernah mengecewakannya, kenapa dia terus mengecewakan saya?

saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk dia, kenapa dia tidak melakukan yang terbaik juga untuk saya?

pikiran saya selalu saya curahkan untuk dia, kenapa dia tidak mencurahkan pikirannya untuk saya?

saya selalu berusaha memperhatikan kepentingannya, kenapa dia tidak berusaha memperhatikan kepentingan saya?

terus terang, pertanyaan2 seperti itu sering melintas dipikiran saya. saya sering heran yang berujung dengan kekecewaan saat menghadapi kenyataan dimana apa yang saya harapkan dari seseorang tidak sesuai dengan pengharapan saya, bahkan melenceng sangat jauh.

sampai kemudian saya menemukan sebuah quote yang diposting oleh salah seorang temen facebook saya di wallnya. kutipan itu menyentuh dan menyadarkan saya bahwa selama ini saya salah. saya salah dalam menyikapi hal hal yang sudah saya lakukan untuk orang orang disekeliling saya.

ini dia quotenya:

you’ll end up really disappointed if you go

through life thinking people will do for you as you do for them.

not everyone has the same heart as yours.

ternyata selama ini saya terlalu berharap bahwa orang orang disekeliling saya akan memperlakukan saya sebagaimana saya memperlakukan mereka.

ternyata nawaitu saya salah 😀 dan nawaitu yang salah itulah yang membuat saya kecewa diakhirnya. harusnya niat saya adalah lillahita’ala, bukan mengharapkan balasannya yang sama dari mereka.

semoga belum terlambat bagi saya untuk mengubah nawaitu saya menjadi lillahita’ala dalam mengerjakan apapun kepada siapapun. karena bagaimanapun, kita manusia tidak memiliki pikiran dan hati yang sama walaupun kita berada dalam kondisi yang sama dan kita tidak bisa berharap orang lain akan memiliki pikiran dan hati yang sama dengan kita.

now I know.

7 thoughts on “same hearts

  1. *usap2 punggung mbaknya* klo yg aku baca, kutipan dr Mother Teresa: do your best and God will do the rest. Tabur2lah kebaikan & Alloh akan balas dr pintu yg tak diduga-duga (which means: gak selalu kebaikan itu datang hasil dr balas budi org yg kita perlakukan dgn baik. Tp kebaikan kita, pasti Alloh akan balas).

Leave a Reply

