A new beginning

sewaktu kepindahan kami dari pekanbaru ke ibukota yg serba mendadak beberapa tahun yg lalu dikarenakan kabut asap,saya tidak terlalu memberikan perhatian detil ke perusahaan tempat saya melamar. pemikiran saya waktu,yg penting ada dan dapat pekerjaan dulu.

maka terdamparlah saya di perusahaan ini. diawal2 bekerja disini saya menikmatinya. pekerjaan baru dengan bidang baru yg completely different dengan bidang pekerjaan saya sebelumnya.

tapi seiring dengan berjalannya waktu dan semakin dalam saya terlibat dengan perusahaan,saya mulai menemukan hal2 yg bertentangan dengan hati nurani saya, bahkan againts my belief 😢. saya jadi gamang, saya limbung.

dalam setiap sujud saya di malam2 yg hening, saya  tumpahkankan semuanya kepada Sang Pemilik Kehidupan saya. memohon meminta petunjuk dan solusi atas semua kegalauan saya tentang bekerja di perusahaan ini. karena saya tahu hanya DIA lah satu2nya yang akan bisa membantu saya. dan setelah sekian lama, akhirnya saya diberikan ketetapan hati.

setelah berdiskusi panjang kali lebar dengan si bapak, saya akhirnya memutuskan untuk keluar dari perusahaan ini.

seberapapun nyamannya dan menyenangkannya bekerja di perusahaan ini, tapi kalau dengannya saya tidak mendapatkan ridho dari Allah, saya tahu saya tidak akan mendapatkan keberkahanNYA. padahal dalam setiap doa saya, saya selalu mendambakan ridho, rahmat dan berkah dari NYA.

jadilah kemudian saya menghadap bos besar, mengutarakan keinginan saya untuk quit dari perusahaan ini disertai dengan alasan2nya. lama beliau tercenung setelah mendengar penjelasan saya. dan mashaallah…….maha besar, maha pengasih dan penyayangnya ENGKAU ya ALLAH, si bos menawari saya untuk menghandle bisnis barunya yang beliau jamin tidak akan bertentangan dengan hati nurani saya maupun belief saya.

saya kaget, saya excited, dan diatas segalanya saya melihat dan merasakan  betapa besarnya nikmat dan karunia yang diberikan allah kepada saya hanya dikarenakan niat saya yang ingin menempuh jalan yang lurus yang diridhoiNYA.

setelah berdiskusi lagi dengan si bapak,akhirnya saya menerima tawaran bos besar.dan a new battle akan saya hadapi lagi karena bisnis baru bos besar ini adalah hal yang baru juga buat saya.saya harus belajar, started from the scratch.dan seperti yg dibilang si bapak,orang2 mungkin akan memandang rendah dan bahkan mungkin akan mencemooh keputusan yang sudah saya buat ini.tak apalah, saya toh tidak membutuhkan apresiasi dari mereka dan saya tidak harus menjelaskannya juga kepada mereka.saya cuma ingin menelusuri jalan lurus yang diridhoi dalam hidup saya.jalan yang akan menuntun saya ke jannahNYA insha allah.

dan jalan yang sudah saya pilih ini akan mulai saya tapaki minggu depan 😁 . semoga saya akan selalu diberikan keringanan dan kemudahan oleh NYA, dan semoga saya akan selalu bisa istiqomah hidup di dunia yg penuh dengan godaan yang gemerlap ini.

10 thoughts on “A new beginning

Leave a Reply

