puasa = lola ?

sudah beberapa tahun terakhir ini saya suka puasa sunat. baik itu puasa senin kamis ataupun puasa daud, bahkan terkadang puasa yaumil bidh. saya suka berpuasa karena beberapa alasan. pertama alasan ibadah tentu saja. saya ingin mengumpulkan bekal untuk pulang nanti. secara sebagai manusia yang jauuuuh….. banget dari sempurna, saya masih banyak dan sering melakukan dosa : besar, kecil, yang disengaja, tidak disengaja, yang saya sadari ataupun yang tidak saya sadari (duh… tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang, ampunilah hambaMU yg hina dina ini πŸ˜₯ ) harapan saya cuma satu, semoga Β ibadah2 sunat yang tidak seberapa ini bisa mengurangi dosa dosa saya yang menggunung itu 😦

alasan saya yang lain berpuasa adalah, puasa membuat badan saya sehat πŸ˜€ beneran lho…. puasa ternyata adalah salah satu cara mendetoksifikasi tubuh dari segala macam racun yang masuk kedalam tubuh (saya pernah baca artikelnya tentang ini tapi lupa dimana dan gak disimpen). dengan berpuasa rasanya tubuh saya jadi ringan dan enteng dibawa begerak kemana mana.yang kata orang kalau berpuasa itu lemes dan males gerak ternyata tidak berlaku untuk saya. saya tetep bisa aktif bergerak dan melakukan rutinitas saya sehari hari. dan berkah lainnya yang saya dapatkan dari berpuasa adalah berat badan saya yang ajeg diangka yang sama πŸ˜€ yeay ! terkadang kalau ketemu teman yang udah lama gak ketemu, mereka sering bilang lu gak berubah ya bay; atau lu kok kurusan ya sekarang. oalah…. rasanya hati ini gimanaaaa…..gitu mendengar komen mereka yang seperti itu πŸ˜†

tapi dibalik semua hal yang menyenangkan tentang berpuasa itu, ternyata ada juga sisi negatifnya. iyah…. there’s always two sides of the coin.

menurut temen temen sih, saya agak2 lola kalau lagi puasa kalo udah diatas jam 12 siang πŸ˜› . butuh waktu untuk mencerna apapun yang diberikan ke saya. kalau lagi gak puasa bisa tuh set, set, set, selesai dan memahami dengan mudah. tapi kalau lagi puasa saya butuh waktu beberapa saat, bahkan terkadang pake nanya dulu sangking gak mudengnya πŸ˜†

katanya sih hal seperti itu lumrah karena disaat kita berpuasa, perut kosong, pasokan oksigen ke otak tidak maksimal sebagaimana hari hari biasa disaat gak puasa. hal inilah yang menimbulkan ke’lola’an itu.

trus bagaimana saya mensiasatinya agar puasa tetap bisa berjalan dan target kerjaan juga tetap tercapai? biasanya kalau udah merasa mulai lola, saya akan melipir ke toilet dan cuci muka disana. dan hal ini cukup manjur karena terpaan air dingin dimuka akan mengembalikan konsentrasi saya yang tadinya udah mulai buyar. semoga puasa sunat tetap bisa terus berjalan dan kerjaan juga gak keteteran πŸ˜€

7 thoughts on “puasa = lola ?

  1. Oalah ya kah mbak, puasa bisa bikin lola? Qiqiqi. Aku sehari2 udah biasa agak pelupa sih, jd gak notice bedanya apa πŸ˜€ klo akhir2 ini jadi lbh pelupa & linglung, I just blame my pregnancy brain, lol.

    • wah…. lagi pregnant ya tyk πŸ™‚ udah berapa bulan? kalau lagi hamil katanya emang yang udah pelupa tambah pelupa dan yang gak pelupa jadi pelupa πŸ˜† sst…. apa resepnya biar bisa hamil ?

      • Jalan 8 bulan mbak, alhamdulillah. Resepnya banyak, qiqiqi. Salah satunya sih nurunin BB dr 73 ke 66 (dalam setahun). Trs minum madu pasutri yg heitz itu. Suami ditambah minum habbatussauda. Aku minum vitamin buat ibu hamil sejak Desember 2014. Apalagi yak? Oiya, banyak tobat apalagi pas Ramadhan kmaren. Krn mau tak mau aku ya ngrasa rejekiku terhambat begitu lamanya krn dosa-dosa seabrek yg blm ditobatin… Itu aja kayaknya….

  2. Wah….congratulation ya tyk ☺ lahiran februari ya?sama ama S dong bulan lahir dede bayinya nanti.semoga dua2nya sehat lahir bathin dan semoga lahirannya nanti lancar, diberikan keringanan dan kemudahan2 sama Allah ya…. poto, mana poto bujuknya nih πŸ˜€

Leave a Reply

