Ajal,rahasia Allah…

sepuluh hari sesudah kepulangan ibu mertua, saya mendapatkan berita duka lagi hari ini.

kepala sekolah S, bapak R.A yang saya kagumi dan segani karena sifat kepemimpinan dan mengayominya disekolah meninggal dunia semalam 😭

rasanya saya seperti mimpi, gak percaya.

beliau masih datang kesekolah 2 hari sebelumnya. masih ngasih pengajian untuk orang tua siswa sehari sebelumnya, dan keesokan harinya beliau pergi 😢

tidak ada yang menduga beliau akan pergi secepat itu. beliau masih muda dan sehat dan tidak punya riwayat penyakit yang mengkhawatirkan.

terakhir ketemu beliau dua bulan yang lalu, saya ngomong,complain, dan curhat tentang sekolah dan segala kebijakannya kepada beliau yg dengan caranya sendiri ditanggapinya dengan tenang dan kalem (yg otomatis menenangkan saya yg lagi esmosi).

beliau masih punya banyak mimpi dan cita2 yg ingin diwujudkannya di sekolah S ini yang diceritakannya kepada saya waktu itu. yang semuanya untuk kemaslahatan dan kemajuan guru dan murid yang ada di sekolah ini.

beliau orang baik yang semua pemikiran dan tindakannya adalah untuk kebaikan semua orang, bukan untuk dirinya sendiri.mungkin karena dia orang baik itulah makanya Allah memanggilnya pulang lebih cepat (kata guru ngaji saya dulu, orang2 baik itu berpulang lebih cepat karena Allah lebih sayang kepada mereka.entah benar entah tidak. wallahualam…..)

selamat jalan pak R.A…….semoga Allah memberikan tempat yang terbaik disisiNYA untuk bapak. semoga Allah menganugrahimu jannahNYA atas segala kebaikan yang telah bapak lakukan kepada orang orang di sekitar bapak selama ini. kami sangat kehilangan bapak 😢.

4 thoughts on “Ajal,rahasia Allah…

  1. iya fit. sampe terkaget kaget menerimanya dan jadi lebih sering bertanya kepada diri sendiri : bekal buat pulang udah seberapa ? 😦

Leave a Reply

