Anti-Galau

 

tidak selamanya suasana hati kita sama : senang terus, bahagia terus, atau malah sedih terus.semua perasaan2 itu akan datang silih mendatangi kita.ada kalanya kita sedih ada kalanya kita bahagia dan bahkan ada kalanya perasaan kita gak jelas. galau, bahasa kekiniannya 😂

ini bukan cerita tentang saya yang lagi gundah gulana gak jelas.bukan…. ini cerita tentang bagaimana orang orang deal with kegalauan mereka.berdasarkan apa yang saya lihat.

waktu masih ngajar dulu, ada aja saya nemuin mahasiswa yg duduk sendirian, matanya kosong melihat ke depan dan mulutnya komat kamit mengunyah sesuatu.

saya : A, kamu lagi ngapain?

A : saya lagi galau miss.ini katanya makanan anti galau #sambil nunjukin lima bijik plastik makaroni goreng bumbu pedes ke saya.buset deh….apa bibirnya gak jontor makan makaroni pedes sekian banyak yak 😂

di kantor saya yang lama,ada temen yang lumayan dekat yang kalau lagi galau suka makan coklat dengan ekspresi marah dan mengunyah coklatnya dengan beringas.kalau doi lagi dalam kondisi begitu gak ada satupun diantara kami yg berani mendekat minta sepotong coklat.ngeri bok…. tapi kalau doi dengan nyantenya bilang : eh, gw ada coklat enak nih.ada yang mau gak? nah, berarti aman, doi lagi gak galau.

mereka adalah tipe orang yang mengatasi kegalauannya dengan makanan.

sepupu saya kalau lagi galau gak jelas biasanya dia diam seribu bahasa, gak mau disapa dan menyapa.kalau kita paksa menyapa dia, bisa2 pecah perang saudara 😂 tapi kalau dia udah cerewet lagi berarti udah normal lagi dan bisa diajak berinteraksi .

ada lagi teman2 yang saya kenal, yang merasa lebih nyaman untuk curhat kalau lagi galau. bay, lu ada waktu gak? gw mau ngomong dong, itu adalah kata pembukanya untuk curhat.

atau temannya teman yang kalau lagi galau mengumbarnya di sosial media dengan harapan mendapatkan simpati atau dukungan atau like dari dunia maya yang terkadang saya perhatikan gak nyambung.yg dikeluhkan apa,komen nya apa 😂

yah…tergantung orangnya masing2 sih cara mereka dealing dengan kegalauannya.

kalau saya?

biasanya kalau lagi galau saya memilih untuk tidur.tutup pintu kamar,tutup gorden,nyalain kipas, merem deh.walaupun saya gak ngantuk,saya paksain badan untuk rebahan dikamar yang sejuk dan remang2.berusaha membuat tubuh saya relax, dan banyakin zikir sama istighfarnya walaupun si otak loncat sana loncat sini jumpalitan.nanti kalau dia udah mentok (si otak), dia akan tenang sendiri dan saya biasanya akan tertidur.bangun2 biasanya udah gak se galau tadi lagi.

iyah,galau pasti berlalu 😄

Advertisements

11 thoughts on “Anti-Galau

  1. Galau sih wajar aja, namanya manusia hidup. Selagi hidup pasti ada problem yang bikin galau. Yang penting berusaha mengatasi galau dengan cara yang tidak destruktif.
    Saya kalau lagi marah berusaha banyak zikir. Kalo lagi galau biasa berusaha tenang, ambil nafas dalam-dalam, ubah emosi dengan lawannya misal sedang sedih berusaha untuk tertawa. Bagaimana bisa tertawa ditengah situasi galau? Tergantung pribadi masing-masing. Saya nonton stand-up comedy yang banyak bersileweran di youtube bisa menghilangkan galau.
    salam

    • Iyah,setiap orang punya anti-galau masing2.eits….jangan kebanyakan nangis ya mbak.nanti dehidrasi dan sakit kepala.kayak aq waktu lody pergi kemaren.sakit kepala gak hilang2 tiga hari 😢

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s