Tidur siang

Saya sangat suka tidur siang. Tidur siang adalah sebuah kebutuhan untuk saya.

Waktu masih ngajar dulu, saya gak pernah mau ngambil kelas siang karena akan mempengaruhi jam tidur siang saya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Walaupun dikasih kelas siang, biasanya saya akan tukeran jadwal sama teman sejawat. Dan biasanya mereka ngerti kalo saya gak mau ngajar siang. Jadi ada aja yg mau diajak tukeran.

Dan sampai sekarangpun, walaupun sekarang saya kerja kantoran, saya tetap hobi tidur siang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Biasanya kalo jam istirahat kantor datang, saya akan mengeluarkan bantal kecil dari laci, membereskan meja dan merebahkan kepala diatas meja dengan bantal kecil saya itu. Terlelap 15 ato 20 menit sudah cukup untuk membuat saya seger lagi. Habis itu baru deh sholat dan maksi.

Dulu saya punya teman di kantor yang pertama yang juga suka tidur siang seperti saya. Dan doi lebih ekstrim lagi. kalo jam istirahat kantor datang, dia akan mengeluarkan kursi dari mejanya, ngegelar sajadah dibawah meja dan beralaskan jaket yang digulung sebagai bantal, dia akan istirahat tidur siang disana, dikolong mejanya πŸ˜† πŸ˜†

Sepertinya tidur siang itu memang sebuah kebutuhan (buat saya), agar badan dan pikiran bisa seger lagi sampe sore.

Tapi entah kenapa, S susah diajak tidur siang. Beda banget sama emaknya.

Karena dari senin sampe jumat jadwalnya padat, sekolah sampe jam 2 trus lanjut ngaji, jadi selama weekdays dia gak saya diwajibkan tidur siang. Tapi selama weekend, secara emaknya juga dirumah dan pengen tidur siang juga, biasanya dia saya biasakan tidur siang.

Tapi nyuruh dia tidur siang itu syusyaaaaaahhhhhhnya…….. tobat deh ! Ada aja alesannya.

aku gak ngantuk mak…..

Aku belum selesai baca buku ini….

Filmnya belum kelar mak………

Ntar kalo aku tidur siang Pobi sama goldi gak ada temennya……

Aku nguap bukan karena ngantuk, tapi capek aja…..

Macem macem alesannya. Biasanya kalo gak mempan diajak, dibujuk ato diancem buat tidur siang, saya tinggal sendiri ke kamar. Dan…..waktu saya bangun 1 jam-an kemudian, Β biasanya dia akan saya temukan terkapar tepar diatas karpet depan tipi atau di atas sofa πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† Yang katanya gak ngantuk, ternyata tertidur juga akhirnya.

The fact is, walaupun hati keukeuh gak mau tidur siang, badan gak bisa nolak untuk istirahat πŸ™‚

Ayo tidur siang ! ! !

Advertisements

11 thoughts on “Tidur siang

    • enak banget ya bisa bangun siang πŸ™‚ kalo saya mah, habis subuh pintu kamar udah di garuk2in sama bocil2 kaki empat yang dua ekok, minta makan. habis itu minta keluar. habis itu direcokin S dengan segala persiapannya berangkat sekolah πŸ˜†

    • kalo aq malemnya tetap lancar bobo sesuai jadwal mar πŸ˜† (emang tukang tidur). aq gak bisa minum kopi, lambungnya gak kuat. pasti maagnya langsung kambuh dan tepar 😦

  1. Kalo lagi puasa saya usahakan tidur siang. Kalau hari biasa saya jarang tidur siang.

    Tidur siang kelamaan (diatas satu jam) malah bikin semangat kerja menurun, sering juga kepala pusing dan gak fresh lagi. Apalagi abis makan siang langsung tidur siang malah gak sehat.
    Lama tidur siang yang sehat bagi saya dibawah satu jam.

    • Iya uda.kelamaan tidur siang jadi lethargic. saya kalo weekdays tidur siangnya maksimal 20 menit. kalau weekends maksimal 1 jam. malah kalo weekends nya pergi2,gak sempet tidur siang.jadi bete πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ selamat lebaran ya uda…..

  2. Tdr siang sbnrnya penting lhoo.. Dan enak bgt bs tdr siang walo cuma bntr, klo aku susah tdr siang, klo tdr siang tu klo emang body lg butuh bgt, contohnya sakit, atau emang kurang tidur hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s